Obat Kesedihan

     


      Ada sebuah cerita Cina kuno tentang seorang wanita yang kehilangan satu-satunya anak yang ia miliki karena menunggal dunia. Dalam kesedihannya, ia pergi menemui Biksu dan berkata. "Doa apa, mantera ajaib apa yang anda miliki yang bisa menghidupkan kembali anakku?"
      Bukannya menyuruh wanita itu perfi atau memberinya satu alasan yang masuk akal, Biksu itu berkata padanya, "Ambilkan aku sebuah biji mostar dari sebuah rumah yang tidak pernah mengenal kesedihan. Kita akan menggunakannya untuk mengusir kesedihan dari kehidupanmu." Wanita itu pergi seketika untuk mencari biji mostar ajaib.

      Pertama ia datang pada sebuah rumah besar yang bagus sekali, mengetuk pintu dan berkata, "Aku sedang sebuah rumah yang tidak pernah mengenal kesedihan. Apakah ini tempatnya? Ini sangat penting bagiku."
      Mereka memberitahunya, "Anda tentu saja datang ketempat yang salah," dan mereka mulai menceritakan semua hal tragis yang baru-baru ini menimpa mereka.

     Wanita itu berkata pada dirinya sendiri, "Siapa yang bisa membantu orang-orang malang ini, sementara aku sendiri juga mengalami penderitaan?" Ia tinggal sebentar untuk menghibur mereka, dan kemudian melanjutkan mencari rumah yang tidak pernah mengenal kesedihan.Tetapi setiap kali ia masuk kesuatu rumah / gubuk atau tempat-tempat lainnya, ia hanya menemukan cerita lain tentang kesedihan dan ketidakberuntungan. Ia menjadi begitu terlibat dalam membantu mengatasi kesedihan  orang lain sehingga ia sama sekali lupa dengan pencariannya akan biji mostar ajaib. Ia tidak pernah menyadari bahwa pelayanannya pada orang lain telah menyingkirkan kesedihan dari kehidupannya.

Jangan berfokus pada kesedihan yang kita alami, lihat dan layanilah orang lain yang membutuhkan pertolongan, niscaya hati anda dilimpahi kebahagiaan

Sumber : 153 Kisah Inspiratif Penenang Jiwa Pendamai Hati