Kepala Sekolah Yang Sederhana Tapi Hebat

Assalamualaikum !
Kali ini saya mau menyampaikan hasil wawancara saya dan teman2 saya dengan bapak M.Ainur Rofiq, S.Si. selaku kepala sekolah SMPIT Al-Islamia.






Oke Langsung Saja Sobat !


         Bapak Muhammad Ainur Rofiq, S.Si. sudah menjadi kepala sekolah sejak tahun 2011 hingga sekarang. Beliau mempunyai cara cerdas untuk mendekati siswa yaitu memahami / beradaptasi dengan murid-murid , dan memahami prilaku murid-murid. Alhamdulillah di SMPIT Al-Islamia tidak ada siswa yang menentang peraturan Beliau. Program sekolah yang sudah berjalan sudah lumayan banyak, salah diantaranya OSIS dan Ekskul. 
         Sampai saat ini masih belum ada prestasi yang didapat, karena SMPIT Al-Islamia masih baru didirikan. Beliau mempunyai cara jitu untuk menghadapi siswa yang nakal yaitu pertama-tama dinasehati, kalau masih tidak ada perubahan baru dikasih hukuman. Motivasi Beliau menjadi kepala sekolah yaitu ingin berguna bagi orang lain dan ingin mencetak generasi unggul dalam bidang sosial dan agama. Beliau juga mempunyai cara jitu untuk menggali potensi-potensi dalam diri siswanya yaitu melalui program ekskul.
        Selama beliau menjadi kepala sekolah mempunya suka dan duka, sukanya adalah banyak mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, dukanya banyak masalah yang didapatkan. Pesan dari Beliau untuk pelajar seperti kami yaitu jangan sungkan-sungkan kalau ingin mewawancarai, dan gunakan bahasa yag baik dan benar.





Sekian, kalau ada salah2 ketik saya mohon maaf sebesar2nya, :)

2 comments